Biografi Singkat Taylor Swift dan Album yang Ia Rilis

 

Tentu banyak dari kita yang mengenai sosok Taylor Swift. Penyanyi sekaligus penulis lagu ini memang sudah meniti kariernya di seluruh dunia sehingga membuatnya dikenal oleh siapa saja.

Lagu-lagunya yang menarik juga menjadi salah satu alasan kuat mengapa banyak orang mengetahui Taylor Swift. Nah, bagi kamu yang belum mengenal penyanyi cantik sekaligus berbakat ini, berikut kami berikan biografi singkat dari Taylor Swift untuk kamu ketahui.

Biografi Singkat Taylor Swift


Dr. (HC). Taylor Alison Swift atau yang kerap kita kenal sebagai Taylor Swift adalah seorang penyanyi dan penulis lagu berkebangsaan Amerika Serikat. Wanita kelahiran 13 Desember 1989 ini sudah menyabet banyak sekali penghargaan, pujian, bahkan liputan dari banyak penjuru karena kerja kerasnya dalam mengukir kariernya hingga saat ini.

Lahir di West Reading, Pennsylvania, Taylor mulai pindah ke Nashville Tennssee pada usia 14 tahun untuk mengejar kariernya di dunia musik. Kala itu, ayahnya, Scott Kingsley Swift dan ibunya, Andrea Gardner Finlay mendukung penuh keinginan Taylor yang ingin menjadi seorang penyanyi. Tanpa portofolio lamaran kerja dan tanpa surat lamaran, Taylor memulai debut Album Studionya di Billboard 2000-an.

Dari sinilah namanya kian naik dan menjadi salah satu album terlama yang berada di puncak tangga musik kala itu. Single ketiganya yang berjudul “Our Song” juga menjadikannya sebagai penyanyi termuda yang menuliskan lagunya sendiri dna membawakannya.

Berkat lagu tersebut, ia berhasil berada di nomor satu tangga laguu Billiboard Hot Country Songs. Tidak selesai sampai situ, ia juga meraih prestasi lainnya dengan mengeluarkan album studio keduanya dan memenangkan Grammy Awards sebagai Album of The Year.

Dalam kemenangan itu, Taylor kemudian memberikan kata-kata perkenalan diri yang membuatnya semakin dikenal banyak orang. Didorong oleh single-single bergenre campurannya yang viral, seperti Love Story dan You Belong With Me, ia kemudian mendapatkan kembali penghargaan RIAA.

Tidak jarang, setiap album yang dikeluarkan oleh penyanyi 33 tahun ini juga menjadi album terlaris saat ini dan berada di tangga musik teratas. Jadi, jangan heran jika kamu menemukan banyak sekali fans Taylor Swift saat ini dimana saja, bahkan lebih banyak dari fans Gustian Rekt.

Adapun album yang sudah dikeluarkan oleh Taylor hingga 2022 adalah:

·      Taylor Swift (2006)

·      Fearless (2008)

·      Speak Now (2010)

·      Red (2012)

·      1989 (2014)

·      Reputation (2017)

·      Lover (2019)

·      Folklore (2020)

·      Evermore (2020)

·      Midnights (2022)

Nah, itulah biografi singkat mengenai Taylor Swift yang mungkin belum kamu ketahui. Semoga ulasan kami dapat bermanfaat dan menambah wawasan kamu. Selamat membaca!

Comments