Biografi Virzha, Penyanyi Jebolan Ajang Pencarian Bakat

Muhammad Devirzha atau lebih dikenal dengan sebutan Virzha merupakan seorang musisi yang lahir di Banda Aceh pada 12 Mei 1990. Virzha merupakan jebolan ajang pencarian bakat Indonesia Idol season 8, kala itu ia sukses menyabet juara ketiga.

Sebelum menjadi penyanyi solo, Virzha sempat menjadi vokalis dari salah satu grup musik indie di Medan yang bernama Hoppipolla pada tahun 2006. Dua tahun kemudian , tepatnya pada 2008 Virzha memutuskan keluar dari Hoppiolla danmemutuskan untuk membentuk banda yang diberi nama Reborn.

Baca : Arti Khianat

Bertekad melebarkan sayapnya di sunia musik, ia pun bergabung dengan band indie bernama Beautiful Monday pada awal tahun 2010. Pada Januari 2014, pria yang kini genap berusia 32 tahun mulai mengikuti ajang pencarian bakat Indonesian Idol season 8 wilayah Medan.

Setelah dinyatakan lolos seleksi, selanjutnya Virzha tampil dengan membawakan lagu Everything I Do milik Bryan Adams. Penampilannya itu berhasil mendapat 3 yes dari para juri, sehingga ia berhak lolos ke babak spektakuler Indonesian Idol season 3. Setelah bersaing dengan kontestan yang lain, Virzha akhirnya berhasil menjadi juara ke -3.

Baca : Manfaat Kapulaga

Pada 7 Juli 2014, Virzha digaet oleh Ahmad Dhani sebagai vokalis baru menggantikan posisi Judika. Penampilan perdana Virzha sebagai vokalis Mahadewa disiarkan oleh salah satu stasiun televisi pada 9 Juli 2014. Virzha dan Mahadewa membawakan lagu Bukan Rahasia, Satu , dan Laskar Cinta.

Virzha merupakan anak dari pasangan Rudianto dan Syarifah Maryam al-habsyi. Setelah memilih untuk bersolo karier, akhirnya Virzha mengeluarkan beberapa single lagu , yakni Kita yang Beda, Sirna, Tentang Rindu, Janji, Tak Seterangan Biasa, Nyaman, Manusia Hebat, Kembali, Bayangmu, dan Devia.

Baca : Riyadhoh adalah

Comments