Profil dan Biodata Raissa Anggiani Lengkap Umur, Agama dan Perjalanan Karier


Bagi kalian yang suka groove-nya musik Indonesia, pasti udah nggak asing dengan track 'Kau Rumahku'. Ini adalah karya dari bintang muda dengan suara emas, Raissa Anggiani.

Raissa tuh jagoan baru dengan suara vokal yang kuat dan lirik yang punya makna dalam. Makanya, nggak heran kalau sekarang dia lagi naik daun banget berkat single-nya yang berjudul 'Kau Rumahku'. Lagu ini sempet campur aduk di tangga lagu Billboard Indonesia selama 2 minggu!

Raissa udah kena virus musik sejak kecil, bahkan waktu masih duduk di bangku SD. Pas itu dia mulai nulis lagu sendiri lewat puisi-puisi ciptaannya. Gemar sama puisi bikin dia akhirnya ngerubah kata-kata jadi lirik dan melody yang bikin hati adem.

Nggak main-main, kecintaannya pada seni ternyata warisan dari ayahnya nih, Rommy Sulastyo, yang dikenal sebagai aktor dan model Tanah Air.

Nah, kalo mau tau lebih dalam tentang penyanyi muda berbakat ini, kami udah siapin profil dan biodata lengkapnya. Jadi, jangan sampai ketinggalan, ikutin terus ya!

Profil Raissa Anggiani

Raissa Anggiani adalah seorang penyanyi dan sekaligus penulis lagu berkebangsaan Indonesia. Ia lahir pada 21 Februari 2004 Jakarta, Indonesia, dengan nama lengkap Raissa Anggiani Sulastyo yang akrab dipanggil dengan sebutan Rai.

Raissa merupakan putri sulung dari pasangan Rommy Sulastyo (Ayah) dan Winur Wulan Miranti (Ibu) serta memiliki satu orang adik perempuan yang bernama Raya Kahiriya Sulastyo. Keluarga selebritis ini menganut agama Islam.

Bakat seni yang melekat pada Rai ternyata kayak nge-alir gitu dari sang Ayah, yang ternyata punya karier cemerlang sebagai aktor sekaligus model di dunia sinetron dan FTV Indonesia. Meski di dunia selebritis, keluarga mereka jauh dari sensasi dan pemberitaan miring.

Raissa sendiri, mulai suka baca dan nulis puisi pas masih SD kelas 2. Dari suka baca novel, lama-lama dia nambahin koleksi buku dengan puisi.

Nah, pas dia kelas 4 SD, nih anak Rommy Sulastyo udah jatuh hati sama musik. Dia ikut lomba nyanyi, terus di SMP dia bergabung di ekstrakurikuler band dan paduan suara.

Bukan cuma gitu, dia juga belajar main alat musik biar bisa bikin lagu sendiri. Rai pernah les piano klasik selama 4 tahun, dan dia juga ngajak gitar akustik sebagai temennya.

Makanya gak heran, Rai bisa ngerangkai semua elemen lagunya sendiri dan sukses banget di platform musik digital.

Nah, walaupun lagunya sering ngomongin soal cinta, nyatanya anak sulung Rommy Sulastyo ini masih betah jadi single. Rai milih fokus dulu pada karier dan ngabisin waktu buat kuliah di Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta, jurusan Ilmu Komunikasi.

Biodata Raissa Anggiani

Nama Asli : Raissa Anggiani Sulastyo

Nama Panggung : Raissa Anggiani

Tempat Lahir : Jakarta, Indonesia

Tanggal Lahir : 21 Februari 2004

Umur : 19 tahun           

Zodiak : Aquarius

Agama : Islam

Kewarganegaraan : Indonesia

Pekerjaan : Penyanyi, Penulis lagu

Tahun Aktif : 2020 - sekarang

Tinggi Badan : -

Orangtua : Rommy Sulastyo (Ayah) dan Winur Wulan Miranti (Ibu)

Saudara : Raya Kahiriya Sulastyo (adik perempuan)

Kerabat :  Annisa Trihapsari (Bibi)

Pacar : -

Pendidikan : Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta

Akun Instagram : @raissanggiani

Akun TikTok : @anggianirai

Perjalanan Karier

Jadi, awalnya Raissa memulai karirnya di dunia YouTube. Dia bikin saluran pribadi tahun 2015, tapi aktifnya baru mulai tahun 2018. Di channel-nya, Rai sering cover lagu-lagu dari penyanyi top kayak Raisa sampe Billie Eilish.

Nah, sebagai langkah pertama menuju dunia musik, tahun 2020 Raissa Anggiani ikutan label Alfa Records. Lagu pertamanya adalah duet dengan Arash Buana, judulnya "If U Could See Me Crying in My Room".

Di awal-awal karir sebagai pendatang baru di blantika musik Indonesia, Rai masuk nominasi kategori Pendatang Baru Terbaik-Terbaik di Anugerah Musik Indonesia 2021 berkat lagu ketiganya, "Losing Us". Di ajang yang sama, dia juga masuk nominasi Artis Solo Pria/Wanita Urban Terbaik lewat lagu keempatnya, "Aku Kamu yang Lain".

Gak berhenti di situ aja, tahun 2022, Raissa diambil jadi duta kampanye global Spotify buat promosi kesetaraan gender, judulnya "Equal". Prestasinya lainnya tuh, foto eksklusifnya muncul di papan reklame Times Square, New York, Amerika Serikat.

Keberhasilan ini bisa dikasih jempol gede juga berkat usaha dia ciptain musik di industri, dan lagu "If U Could See Me Cryin’ in My Room" udah didengerin lebih dari 93 juta kali di Spotify.

Ada juga lagu "Losing Us" yang udah diputer lebih dari 17 juta kali, "Kau Rumahku" hampir tembus 10 juta kali, dan "Satu Tuju" yang bikin lebih dari 6 juta pendengar terpukau.

Nah, gitu deh cerita tentang Raissa, mulai dari biodata lengkapnya, umur, keluarga, sampe perjalanan kariernya yang seru banget. Semoga prestasinya bisa jadi semangat buat generasi muda yang lagi ngejar karier di dunia hiburan kita. Jangan lupa, pantengin update-info keren seputar seleb lainnya cuma di sini ya!

 

Comments